PSIS Tundukkan Kalteng Putra

PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Piala Presiden 2019, setelah mengalahkan Kalteng Putra di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (10/3) malam. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Heru Setyawan di menit ke-89.

Kemenangan ini menjaga harapan PSIS untuk lolos ke perempatfinal. Mereka mengumpulkan tiga poin di Grup C sama seperti yang dikoleksi Kalteng Putra dalam dua laga. Hanya saja PSIS kalah dalam hal selisih gol dari klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu.

Adapun pemuncak klasemen sementara Grup C, ditempati Persipura Jayapura dengan raihan enam angka. Sementara PSM Makassar berada di posisi buncit dengan belum mengumpulkan gol sama sekali. Sebelum memenangkan laga ini, PSIS kalah dengan skor 1-3 dari Perspura di pertandingan pertama Rabu (6/3)

''Dua pertandingan Piala Presiden yang sangat banyak memberikan pelajaran kepada kami. Kami akan terus belajar di ajang ini. Masih banyak kekurangan tim yang kami hadapi`menatap laga ketiga. Namun kemenangan hari ini kami syukuri dulu. Selamat buat Joko Ribowo dan kawan-kawan bisa bermain lebih baik dari laga lawan Persipura kemarin,'' kata Pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Sementara itu Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera mengatakan laga lawan PSIS sangat menarik dan enak ditonton. Timnya dan lawan saling menyerang sepanjang laga.

''Selamat kepada PSIS yang bisa cetak gol ke gawang kita dan meraih kemenangan. Mereka berjuang 90 menit dan mencetak gol di menit terakhir. Kami tidak kalah bagus, banyak peluang tapi tidak masuk. Keberuntungan PSIS untuk hari ini,'' kata Gomes.

Di pertandingan ini, PSIS sempat bermain dengan 10 orang pemain setelah Safrudin Tahar dikeluarkan wasit Mustafa Umarela di menit 90+1. Tahar mendapatkan hukuman itu setelah mengoleksi dua kartu kuning.