PSIS Semarang Siap Berjuang Maksimal

PSIS Semarang akan datang dan dijamu oleh Bhayangkara FC pada leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, di Stadion PTIK, Selasa (19/2). Laskar Mahesa Jenar akan dipimpin oleh asisten pelatih, Dwi Setiawan.

Juru taktik PSIS itu menegaskan kalau timnya sudah siap tempur dan meladeni permainan lawannya itu. “Kita akan berjuang maksimal untuk menghadapi Bhayangkara FC. Minimal dalam pertandingan besok kita tidak kalah,” ujar Dwi Setiawan.

Pelatih yang akrab disapa Londo itu mengungkapkan persiapan PSIS Semarang dilakukan pada babak 32 besar Piala Indonesia. “Untuk pertandingan Piala Indonesia, kita sudah siapkan waktu babak 32 besar kemarin, 75 persen pemain tanpa pemain asing disiapkan untuk pertandingan besok lawan Bhayangkara FC,” ucapnya.

Pun begitu, ada beberapa pemain yang memang tidak diturunkan oleh PSIS Semarang. Hal tersebut mengingat kondisinya yang baru bergabung latihan 1-2 hari bersama Laskar Mahesa Jenar. Heru Setyawan dan Soni Setiawan adalah pemain baru yang kemungkinan akan mereka bawa.

“Pemain baru bergabung 1-2 kali latihan dan itu tidak mungkin kita paksakan untuk pertandingan lawan Bhayangkara FC, kita khawatir ada resiko cedera. Sebanyak 15 pemain yang kita bawa memang yang sudah siap untk Piala Indonesia,” tuturnya.

Berbicara terkait target, PSIS Semarang bertekad untuk terus berjuang hingga akhir dan memberikan yang terbaik di Piala Indonesia. “Kita di Piala Indonesia tetap punya target, setiap pertandingan kita siapkan. Siapa tahu di akhir kita bisa juara, kita tetap mempersiapkan pertandingn secara baik,” ungkapnya.

Terpisah, pelatih kepala Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, justru punya catatan penting di lini belakang timnya. “Kita harus lebih berfokus membenahi lini belakang. Kemarin kita juga kebobolan dua gol lawan timnas, jadi kita harus fokus memperbaiki lini belakang,” jelasnya.

Untuk itu, dia meminta para pemainnya tetap konsentrasi sepanjang laga, karena lawan dinilai merupakan tim kuat yang suka bekerja keras. “Kita sekarang harus fokus. PSIS tim yang kuat juga. Mereka bekerja keras di lapangan, punya pemain bagus,” tutup Vera.

Berita terkait