PSIS Semarang Hajar Persibat di Batang

PSIS Semarang memastikan satu tempat di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, setelah unggul agregat 7-2 atas Persibat Batang. Pada leg kedua babak 32 besar, Laskar Mahesa Jenar tampil trengginas mengatasi perlawanan Persibat dengan skor 5-2 di Stadion Moh. Sarengat, Batang, Jumat (8/2). Sebelumnya, skor 2-0 berhasil ditorehkan PSIS pada laga pertamanya melawan Persibat.

Hari Nur Yulianto menjadi sosok vital, dia mencetak hattrick ke gawang Persibat yang dijaga oleh Mochammad Tri Febriyanto, pada menit ke-3, 11 dan 39. Gol lain Laskar Mahesa Jenar ditorehkan oleh Bayu Nugroho di menit ke-7 dan Fauzan Fajri Nasrullah, menit ke-29. Dua gol Persibat dibuat oleh Hapidin pada menit ke-1 dan 17.

Asisten pelatih PSIS, Widyantoro mengakui, timnya unggul telak pada leg kedua ini. Dirinya juga mengungkapkan kunci kemenangan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan sore ini terletak pada strategi yang berjalan sangat baik dan tepat mengantisipasi strategi lawan.

“Pertandingan terganggu dengan hujan, tetapi Alhamdulillah kami menang telak sore ini. Sesuai prediksi saya, Persibat akan tampil menyerang dan kami menunggu untuk melakukan serangan balik,” ujar Widyantoro.

Ditambahkan, “Semua gol terencana dengan indah, kami manfaatkan serangan balik. Strategi mereka sudah kami antisipasi dalam sesi latihan dan evaluasi. Kami mengapresiasi kerja keras pemain dan mengucapkan terima kasih kepada suporter yang mendukung tim sore ini.”

PSIS menembus babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia bersama dengan Persidago Gorontalo, Sriwijaya FC, Borneo FC, Madura United, Perseru Serui, Arema FC, PSM Makassar, Tira Persikabo, Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persija Jakarta.

PSIS akan menghadapi Bhayangkara FC di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia Zona Barat.

Berita terkait