Piala Soeratin U15 Semakin Kompetitif

Gelaran Piala Soeratin U15 semakin ketat dan kompetitif, itu terbukti dari raihan kemenangan yang ditoreh oleh masing-masing tim, mereka bersaing ketat, dan selisih gol pun tidak terlalu besar, masih bertanding di dua tempat berbeda, Yogyakarta dan Magelang, Selasa (18/2).

Laga yang menarik dan ketat tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul. Maluku membuka laga dengan bermain imbang 1-1 melawan Kalimantan Tengah. Salman Rahareng membuka gol untuk Maluku di menit ke-6, selang empat menit berikutnya, giliran Muhammad Ivan Alian Saputra menyamakan kedudukan pada menit ke-10.

Kemudian, pertandingan berikutnya di Stadion ini tersaji pertarungan antara Sumatera Barat melawan Kalimantan Utara. Laga dimenangkan oleh Sumatera Barat dengan skor tipis 2-1. Januari Rahmad Dwi Ananda mencetak gol pertama bagi Sumatera Barat di menit ke-18, disusul kemudian satu gol lagi dari Muhammad Zikri Fajri menit ke-23. Satu gol Kalimantan Utara dicetak oleh Yoga Ferdinan Bangkit, pada menit ke-52.

Laga di Stadion ini ditutup dengan kesuksesan Bangka Belitung yang mencuri kemenangan atas D.I Yogyakarta 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan ini, dicetak oleh Ahmad Padillah, menit ke-59.

Stadion ini juga kedatangan tamu, pemantau bakat dari Inggris yang bernama Wesley Peter. Beliau ini memantau pemain yang nantinya akan tergabung dalam tim Garuda Select jilid berikutnya. “Saya datang kesini, ingin melihat pertandingan dan melihat para pemain yang beraksi di turnamen ini. Sebelumnya, saya juga sudah ke Magelang. Beberapa pemain saya pantau, untuk semua lini,” katanya.

Selain itu juga, pelatih tim nasional Indonesia U16, Bima Sakti, bersama dengan asisten pelatih Indriyanto Nugroho dan pelatih kiper, Markus Horison, menyempatkan diri hadir. Mereka bertiga menonton laga antara Kalimantan Utara melawan Sumatera Barat yang berkesudahan 2-1 bagi kemenangan Sumatera Barat. Kemudian berlanjut ke laga Bangka Belitung melawan D.I Yogyakarta yang dimenangkan oleh Bangka Belitung dengan skor 1-0.

Rombongan dari Timnas U16 maupun Wesley Peter sempat mengabadikan kebersamaan mereka dengan beberapa perwakilan Asprov PSSI D.I Yogyakarta dan juga para penonton yang turut tergabung dengan mereka di tribun penonton.

Sementara itu, bergeser ke Magelang. Sumatera Utara menang tipis 2-1 atas lawannya, Kalimantan Selatan. Eko Parenta membuka gol bagi Kalimantan Selatan di menit ke-20, disusul dua gol dari Sumatera Utara melalui titik putih, oleh Muhammad Ikhsan Chan, menit ke-23. Nama ini membuat gol keduanya pada menit ke-31.

Jawa Tengah menang tanpa berkeringat, kala menjamu Papua Barat 3-0 karena Papua Barat tidak dapat hadir di Stadion.

Laga terakhir antara Banten melawan Jawa Timur di stadion ini terpaksa dihentikan wasit, karena kondisi cuaca hujan deras dan tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan. Kedua tim akan bermain kembali esok hari Rabu (19/2) pagi hari jam 08.00 WIB di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Hasil Pertandingan Piala Soeratin U15 2019 Putaran Nasional

Selasa, 18 Februari 2020

Maluku 1-1 Kalimantan Tengah

Kalimantan Utara 1-2 Sumatera Barat

Bangka Belitung 1-0 D.I Yogyakarta

Kalimantan Selatan 1-2 Sumatera Utara

Banten - Jawa Timur **

Papua Barat* 0-3 Jawa Tengah

 

*: Papua Barat tidak hadir di stadion

**: Pertandingan ditunda