Persita Melaju ke Babak 64 Besar

Persita Tangerang memastikan langkah ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018 setelah berhasil menang telak atas tuan rumah Persilat Lampung Tengah 3-0 dalam lanjutan putaran 128 besar Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Sabtu (21/7).

Dalam pertandingan itu, pemain Persita Tangerang Diego Banowo Bagus Sadewo menyumbangkan dua gol bagi Persita pada menit ke-69 dan 80. Satu gol lain dicetak oleh Engkus Kuswaha menit ke-29.

“Kami bersyukur bisa menang, meski mereka sebagai tuan rumah tentu sempat menyulitkan kami di menit-menit awal. Hingga akhirnya kami bisa membuat gol lebih dahulu. Setelah itu mungkin lebih mudah bagi kami untuk bermain. Saya juga apresiasi penampilan Diego yang hari ini mencetak dua gol. Kontribusinya kepada tim sangat berarti,” tukas asisten pelatih Persita, Akira Leonard Soputan.

Sementara itu, hasil positif lain di Piala Indonesia hari ini juga diukir tim-tim seperti Pelauw Putra FC yang juga berhasil mencetak tiga gol tanpa balas saat melawan Perseka Kaimana melalui gol-gol dari Syaiful Lolong Rumasilan menit ke-2 dan 36. Syarip Jali Tuanany juga turut menyumbangkan gol di menit ke-87.

Secara mengejutkan, tim favorit Maung Anom harus menerima kekalahan melalui drama adu penalti saat melawan Persibat Batang yang berkesudahan 6-5 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wiradadaha, kota Tasikmalaya.

“Apresiasi untuk tim yang sudah bekerja keras untuk mengalahkan tim tuan rumah sekaligus favorit Maung Anom. Terima kasih juga untuk tim lawan yang mampu mengimbangi permainan kami. Kita menang lewat adu penalti dan berharap anak-anak bisa belajar banyak dari pertandingan ini,” tutur Daniel Roekito pelatih Persibat Batang.