Persipura Putus Rekor Buruk Lawan PSIS

Persipura Jayapura mengakhiri rekor buruk mereka yang tidak pernah menang saat bertemu PSIS Semarang dalam dua laga terakhir.

Klub berjuluk Mutiara Hitam ini berhasil mengalahkan tuan rumah babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 tersebut dengan skor 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (6/3/2019) malam.

Gol kemenangan Persipura dicetak Titus bonai (11') Imanuel Wanggai (45'), dan Boaz Solossa (76'). Adapun gol "hiburan" PSIS dicetak Claudir Marini di menit ke-50.

Pada bentrok sebelumnya, Mutiara Hitam memperoleh sekali hasil imbang (1-1) dan sekali kalah (1-2) dari PSIS di Liga 1 Indonesia 2018 lalu.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro menyebut para pemainnya tampil secara luar biasa. Instruksi yang dia berikan, bisa diaplikasikan seluruh pemain yang tampil di lapangan dari menit pertama hingga laga selesai.

"Sebelum laga memang untuk hasil kami percaya kepada Tuhan, tapi kami harus usaha. Itu yang saya tanamkan ke pemain. Di lapangan mereka usaha 100 persen dari menit per menit. Mereka sudah padu. Saya berikan selamat bagi seluruh pemain untuk kemenangan atas PSIS ini," kata Luciano usai laga.

Sementara itu pelatih PSIS, Jafri Sastra menyebut para pemainnya juga bermain luar biasa selama 90 menit untuk bisa memenangkan laga. Namun dia mengakui banyak kekurangan dalam banyak hal di timnya.

"Kekurangan kami lihat dari tiga gol Persipura ke gawang kami, semua serangan balik. Kami kalah duel satu lawan satu, salah kontrol bola, tiga gol lawan dicetak dengan skema yang hampir sama. Di laga kedua kami berharap lebih baik lagi. Ini pelajaran berharga dan tetap optimistis memperbaiki tim,'' ujar Jafri.