Persinga Ngawi Kejutkan Persegres

Persinga Ngawi kejutkan Persegres Gresik United dengan skor telak 3-0. Laga ini merupakan lanjutan babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Kedua tim bermain di Stadion Ketonggo Ngawi, Kabupaten Ngawi, Kamis (27/12).

Pada pertandingan ini, Persinga Ngawi berhasil unggul lebih dulu dari Persegres Gresik United melalui titik putih pada menit ke-37. Harris Adyatma yang melakukan tendangan berhasil mengeksekusi si kulit bundar ke gawang lawan.

Menjelang jeda turun minum, Persinga Ngawi yang tak mengendorkan serangannya menambah keunggulan pada menit ke-66. Gol kedua Persinga Ngawi dicetak oleh Slamet Hariyadi lewat eksekusi tendangan bebas. Tendangannya meluncur deras ke arah gawang Persegres Gresik United tanpa dapat dihalau oleh penjaga gawangnya. Skor 2-0 untuk keunggulan Persinga Ngawi.

Tak berselang lama, Persinga Ngawi kembali cetak gol dari eksekusi tendangan bebas. Kali ini giliran Harris Adyatma yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut. Lagi-lagi penjaga gawang Persegres Gresik United tak dapat menghalau dari tendangan keras yang mengarah ke sisi kanan atas gawangnya. Pemain ini membawa Persinga Ngawi unggul 3-0 atas Persegres Gresik United sekaligus mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Gol yang dicetak Harris Adyatma pada menit ke-69 menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan ini. Pertandingan Persinga Ngawi kontra Persegres Gresik berakhir dengan skor 3-0.

Pelatih kepala Persinga Ngawi Fachmi Amiruddin usai laga mengatakan ini hasil yang mengejutkan. “Saya sedikit terkejut dengan hasil yang diraih tim, kami memang mengincar kemenangan pada pertandingan ini, tapi tidak menyangka bisa mencetak lebih dari satu gol. Yang terpenting adalah anak-anak tampil luar biasa, dan mereka sudah memberikan semua tenaganya,” katanya.

Kemenangan ini mengantarkan Persinga Ngawi melangkah ke babak 32 besar Piala Indonesia. Menyusul tim lain seperti PSBL Langsa, Persebaya, PSM, Persita, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Barito Putra, Persipura, Bali United, Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, 757 Kepri Jaya, Persija Jakarta, PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC yang sudah lebih dahulu mendapatkannya.

Berita terkait