Persikabo Raih Posisi Ketiga Piala Soeratin

Perjuangan pantang menyerah Persikabo Bogor membuahkan hasil yang setimpal. Tim polesan pelatih Yayan Mulyana ini merebut posisi ketiga turnamen Piala Soeratin U17 musim 2018-2019.

Persikabo sukses menaklukkan Bali United lewat drama adu tendangan penalti dengan skor akhir 6-5. Laga ini digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (9/2).

Pertandingan antara kedua tim harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti setelah keduanya bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Persikabo selalu dalam posisi tertinggal. Bali United me buka keunggulan melalui I Gusti Nyoman Krisma pada menit ke-12. Sementara Persikabo merespons di babak kedua lewat aksi Riski Ramadhan.

Pada tambahan waktu 2x10 menit, Bali United kembali unggul 2-1 setelah I Nyoman Krisma kembali mencetak gol. Akan tetapi, gol ini tak menyurutkan semangat Persikabo. Tim asal kita hujan ini menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Cois Artomoro Raya.

Hasil laga pun harus ditentukan lewat adu tendangan penalti. Dua pemain Bali United gagal mencetak gol. Sementara empat eksekutor Persikabo menjalankan tugas dengan sempurna.

“Pertandingan yang seru dan menarik. Saya bangga kepada para pemain karena mereka tak pernah putus asa dan terus berjuang,” kata Yayan Mulyana.

Berita terkait