Persik Kendal Menang Adu Penalti

Persik Kendal berhasil memperoleh kemenangan saat bertandang ke markas PSIP Pemalang melalui adu penalti pada pertandingan lanjutan babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 dengan skor 7-6. Pertandingan berlangsung di Stadion Mochtar Sirandu, Kabupaten Pemalang, Sabtu (24/11).

Pertandingan berjalan seru. Bahkan tim tamu dikejutkan lebih dahulu oleh gol yang dibuat lawan pada menit ke-29 melalui pemainnya yang bernama Dimas Adik Triwibowo. Dengan gol itu Persik Kendal pun mencoba bangkit, seluruh serangan mereka lancarkan. Gol penyeimbang baru terjadi pada menit ke-33 melalui Rizki Kurniawan.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-1. Pertandingan semakin seru di babak kedua. Namun kali ini Persik Kendal yang berhasil mencetak gol lebih dahulu. Gol terjadi pada menit ke-55 melalui kaptennya Muhammad Alaik Sobrina. Persik Kendal dikejutkan kembali oleh gol PSIP pemalang pada penghujung pertandingan di menit ke-88 oleh Ibrahim Ibnu Annas.

Skor 2-2 memaksa laga ini diselesaikan dengan adu tendangan penalti. Tuan rumah hanya bisa melesakkan empat tendangan ke gawang Persik Kendal. Sementara lawannya bisa membuat lima tendangan bersarang ke gawang PSIP.

Hasil ini membuat Persik Kendal dapat meneruskan perjuangan mereka di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. “Bukan pertandingan yang bisa dengan mudah kami menangkan. Tim lawan berjuang untuk bisa mengalahkan kami. Itu mereka tunjukkan di pertandingan bersama dengan dukungan penontonnya. Namun saya sangat salut dengan pemain saya yang tetap fokus dan tenang hingga akhir adu penalti,” kata Hermanu Rizal, manajer tim Persik Kendal.

“Kemenangan ini kami raih dengan usaha keras dari para pemain, saya harap mereka bisa menjaga hal itu,” tambahnya.

Sementara itu di lain pihak, PSIP Pemalang sangat menyayangkan kekalahan ini. “Tapi kami sangat berterima kasih kepada Persik, karena dengan ini kami bisa memperbaiki tim. Kami harus tetap bisa menjaga mental kami. Apalagi kalau pertandingan sampai berakhir di drama adu penalti,” tutur pelatih PSIP Pemalang, Barnowo. “Kami akan berjuang kembali untuk meraih kemenangan di pertandingan lain,” tegasnya.

Berita terkait