Persik Ditahan Persiwar Pada Laga Pembuka

 

Tuan rumah Persik Kediri gagal mendapatkan kemenangan pada laga pembuka babak Delapan Besar Grup Timur Liga 3. Persik harus puas mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Persiwar Waropen pada laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kabupaten Kediri, Minggu (16/12).

 

Kedua tim memulai laga dengan bermain hati-hati. Tidak banyak peluang yang diciptakan dan pertandingan berjalan dalam tempo sedang, cenderung monoton.

 

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung mengambil inisiatif menekan. Hasilnya, dua menit laga berjalan, Persik Kediri mampu membuka keunggulan menjadi 1-0 lewat aksi Septian Satria Bagaskara. Gol Septian disambut gempita pendukung tuan rumah.

 

Tertinggal 0-1, membuat kubu Persiwar tersentak. Mereka berupaya bangkit dan mulai bermain terbuka untuk menciptakan peluang. Hasilnya pada menit ke-56, Persiwar bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Aksi Ofri Halitopo membungkam kubu Persik Kedri yang didukung sekitar 14.000 pendukungnya. Kedudukan imbang membuat laga semakin menarik. Kedua tim sama-sama berupaya mencari gol kemenangan.

 

Akan tetapi, sampai babak kedua berakhir, tak ada tambahan gol lagi. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1. Secara umum pertandingan berjalan lancar. Pertandingan dipimpin wasit Fauzan Arifin, yang merupakan salah satu wasit yang bertugas di Liga 1.

 

Dengan hasil imbang ini, peluang kedua tim untuk lolos ke babak empat besar masih terbuka. Selain Persik Kediri dan Persiwar, Grup Timur diisi Persitu Tuban dan Celebest FC. Dua tim terbaik dari grup akan lolos ke babak empat besar sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga 2. Tim peringkat tiga grup, juga mendapatkan tiket ke Liga 3 musim depan.