Persija Menang Tipis Atas Bogor FC

Tren positif kembali diraih Persija Jakarta. Setelah menjuarai Liga 1, tim Macan Kemayoran mengalahkan Bogor FC 1-0 pada laga lanjutan babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (12/12).

Satu-satunya gol Persija ditorehkan Osas Marvellous Ikpefua menit ke-18. Osas mencetak gol setelah menerima umpan silang dari sisi kiri, dan langsung menyundul bola matang itu ke arah ke gawang Bogor FC yang dijaga oleh Chairil Zul Azhar.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengaku salut kepada para pemainnya karena masih memiliki konsentrasi yang tinggi. “Dalam waktu yang singkat untuk berlatih setelah kami bermain melawan Mitra Kukar di pertandingan terakhir Liga 1, saya apresiasi dan salut kepada para pemain karena mereka masih memiliki konsentrasi dan masih mau kerja keras. Kita bisa menang hari ini dan itu sesuai dengan terget tim, kami bisa lolos ke babak 32 besar,” kata pelatih yang akrab disebut Teco itu.

“Ini pertandingan yang tidak mudah, setelah pertandingan sebelumnya. Kita tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Tetapi itu, semangat mereka yang membuat kami bisa menang melawan Bogor FC dalam pertandingan ini,” lanjutnya.

Di lain pihak, pelatih Bogor FC, Jan Saragih merasa tidak terlau kecewa dengan hasil ini. Meski kalah, tapi setidaknya para pemainnya bisa beberapa kali menciptakan peluang dan menguasi jalannya pertandingan. “Yang pasti 15-20 menit pertama memang agak sulit mencari cara bagaimana melawan persija, tapi babak kedua mereka bisa bermain lepas, bisa menguasai jalannya pertandingan, dan saya cukup puas dengan permainan pemain di babak kedua,” katanya.

Pada akhirnya, juru taktik tim berjuluk Laskar Kujang itu menilai timnya hanya perlu mengevaluasi cara bagaimana untuk mencetak gol. “Satu-satunya yang harus diperbaiki adalah bagaimana mereka bisa mencetak gol. Karena tanpa gol, kita tidak bisa meraih hasil imbang atau pun menang melawan mereka. Babak pertama kita banyak menciptakan peluang, tapi anak-anak masih sedikit tegang, tapi saya apresiaisi kerja mereka yang sudah bisa keluar dari tekanan,” jelasnya.

Hasil ini membuat Persija lolos ke babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 menemani PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC.

Berita terkait