Persib Bandung Pastikan Satu Tiket Babak 8 Besar

Datang sebagai tamu, Persib Bandung memastikan satu tiket ke babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, setelah menahan imbang tuan rumah Arema FC 2-2, dalam laga kedua babak 16 besar, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2).

Maung Bandung tetap unggul secara agregat 3-3 karena lebih baik dalam urusan mencetak gol tandang. Di hadapan puluhan ribu pendukung Singo Edan, skuat Maung Bandung harus berjuang keras untuk mengimbangi tim tuan rumah yang dua kali memimpin skor.

Makan Konate membuat pendukung Persib yang datang ke Malang terdiam dengan gol cepatnya di menit ke-2. Persib baru bisa menyamakan kedudukan melalui pemainnya yang baru masuk menggaantikan Frets Butuan di menit ke-34, Ezechiel N’Douassel mencetak gol melalui titik putih, di menit-menit akhir babak pertama. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pertandingan semakin sengit di babak kedua, Arema FC mendapatkan hadiah tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putik karena Ardi Idrus dianggap mengganjal keras salah satu pemain tuan rumah. Makan Konate yang bertugas sebagai aljogo penalti, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab bola yang disepaknya membentur mistar atas gawang yang dijaga oleh M. Natshir.

Di menit ke-73 Singo Edan kembali memimpin setelah Robert Lima berhasil mencetak gol kedua bagi timnya lewat sundulan. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Maung Bandung pun berusaha bangkit untuk kedua kalinya, walaupun dalam kondisi tertekan, mereka mampu menyamakan kedudukan. Ghozali Siregar menutup harapan Makan Konate dan kawan-kawan untuk bisa terus melaju di turnamen ini. Pada menit ke-84, dirinya mencetak gol penyama kedudukan. Skor 2-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Usai laga, Pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku senang dengan hasil imbang ini. Menurutnya, hasil positif tersebut tak terlepas dari kerja keras dan mentalitas para pemain di sepanjang pertandingan.

“Hari ini kita main cukup bagus. Saya senang karena hari ini mentalitas para pemain luar biasa, Secara fisik dan taktik juga luar biasa. Kita juga menguasai bola lebih banyak karena kita mau main,” kata Radovic.

Kendati demikian, juru taktik itu tidak mau berpuas diri. Dia ingin timnya terus berproses dan berkembang dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya. “Tapi ini proses. Ini baru pertandingan keempat (di tahun 2019) dan kita berada di track yang benar. Kita berharap kita bisa lebih bagus nanti,” tandasnya mengakhiri pembicaraan.

Persib Bandung lolos ke babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, menyusul  Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, PSM Makassar yang sudah lebih dahulu meraih satu tiket.

Berita terkait