Persiapan Tim Garuda Select Melawan Leeds United U-18

Para pemain Garuda Select kembali mempersiapkan diri guna menghadapi uji coba berikutnya, melawan Leeds United U-18 pada Selasa (20/4/2021) pukul 18:45 WIB. Setelah tampil memukau melawan Queens Park Rangers (QPR) U-18 dengan kemenangan 5-1, mereka kembali berlatih, fokus memulihkan kondisi fisik mereka.

Pelonggaran lockdown yang diterapkan pemerintah Inggris membuat kegiatan olahraga di dalam ruangan sudah bisa dilakukan. Hal ini pun disambut antusias oleh para pemain Garuda Select, karena mereka dapat kembali berlatih di gym sebagai bagian dari latihan fisik rutin mereka.

“Saya sangat senang bisa kembali berlatih di gym. Ketika gym ditutup kami memang tetap berlatih memperkuat otot dengan latihan di kamar masing-masing, tapi latihan di gym tentunya lebih memadai karena bisa menggunakan alat-alat yang lengkap,” kata I Gusti Made Rendy Sanjaya, Senin (19/4/2021).

Diakui oleh Muhammad Faqih Maulana, kalau latihan di gym menambah semangat karena dilakukan bersama teman-teman yang lain. “Selain itu bisa saling membantu dalam beberapa gerakan, latihan bersama bisa menambah motivasi untuk mencapai target yang ditetapkan pelatih,” jelasnya.

Kalau menurut pencetak dua gol di kemenangan melawan QPR U-18, Hokky Caraka, latihan ini sangat penting. “Karena menurut saya latihan di gym juga dapat menambah massa otot di tubuh. Saya menjalankan menu latihan yang diberikan pelatih, karena untuk menjadi pemain profesional sangat penting punya kekuatan fisik yang kuat,” ceritanya.

Pelatih fisik tim, Jake Fitzsimmons mengatakan bahwa dirinya dan para pemain sangat senang dengan dibukanya kembali gym. “Pemain sudah menjalani satu kali sesi latihan di gym dan berlangsung dengan baik. Anak-anak sangat menikmati latihan di gym dan ini bagus untuk perkembangan mereka,” ungkapnya.

Dengan persiapan ini, diharapkan para pemain bisa memberikan penampilan terbaik saat melawan Leeds. “Kemenangan kemarin tentu akan memberikan kepercayaan diri kepada para pemain. Ini merupakan hal yang sangat penting karena kami akan menghadapi beberapa lawan tangguh kedepannya, seperti Leeds, Huddersfield Town, Watford, Crystal Palace. Saya harap mereka bisa bermain lebih baik lagi,” tutup Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise.

Aksi para pemain di tim Garuda Select dapat disaksikan di Mola TV. Pertandingan tersebut nantinya juga bisa ditonton secara gratis melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola TV, atau website di www.mola.tv.