Persiapan Borneo FC Jelang Laga Semifinal

Pertemuan antara Borneo FC melawan Persija Jakarta akan tersaji di semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Keduanya lolos ke babak ini setelah melewati pertandingan di babak 8 besar yang sangat ketat. Borneo FC lolos dengan agregat 4-4, unggul agresivitas gol tandang atas Persib Bandung.

Sementara Persija Jakarta lebih baik di produktivitas gol tandang, dari Bali United, meski secara agregat kedua tim bermain imbang 2-2. Pada pertemuan pertama, mereka kalah dari Bali United 1-2.

Bagi Borneo FC, sebelum bertemu Persija, tim pelatih ingin melakukan evaluasi terutama lini pertahanan karena kebobolan tiga gol saat leg kedua kontra Persib. Borneo FC terlebih dahulu lolos ke semifinal Piala Indonesia. Lalu, Persija Jakarta menyusul Borneo FC lolos ke semifinal beberapa hari setelahnya.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mewakili Mario Gomez, mengatakan kesiapannya untuk melawan Persija.

“Evaluasi jelas, karena kami ada kebobolan banyak. Pertama di sektor pertahanan perlu kami perbaiki, tapi di satu sisi finishing kita sudah bagus. Tapi masih perlu kami mantapkan lagi,” ujarnya.

Amiruddin juga menjelaskan, pemain yang berlaga dalam leg kedua kontra Maung Bandung memiliki rapor cukup bagus dan merata. Walaupun memang ada beberapa kekurangan yang menyebabkan mereka harus kalah dalam laga tersebut.

Striker Matias Conti, salah satu contohnya yang memaksakan diri untuk tampil walau dalam keadaan sedikit cedera. “Hampir semuanya sih Alhamdulillah merata, jadi kualitas dari pertandingan itu menarik,” kata Amiruddin.

“Contoh, Matias Conti kurang maksimal karena cedera, namun menurut Matias, laga kemarin melawan tim besar jadi dia main sampai batas maksimal dia. Kemudian kami ganti Lerby dan bikin gol, ya untuk keseluruhan saya melihat mereka merata,” tuturnya.

Pertemuan Borneo FC melawan Persija Jakarta pada babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia ini rencananya akan berlangsung di bulan Juni 2019.

Berita terkait