Perseru Serui Lewati Hadangan Persintan

Perseru Serui menang tipis atas tuan rumah Persintan Intan Jaya dengan skor 3-2 pada lanjutan pertandingan babak putaran 128 besar Piala Indonesia 2018. Laga yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (26/7), berlangsung seru dan sengit.

Tuan rumah mencetak gol lebih dahulu melalui Octovianus Otto Kapisa di menit ke-25. Skor ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Perseru tampil lebih agresif. Mereka bahkan bisa berbalik unggul 2-1 lewat gol Habel Boas Inzaghi pada menit ke-65, Donny Harold Monim menit ke-73.

Tuan rumah merespons untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Alfred Naa pada menit ke-83.

Akan tetapi, suporter tuan rumah kembali bungkam setelah pemain Perseru Yohanis Nabar mencetak gol pada menit ke-90+2.

“Jujur kami tidak bisa berbuat banyak di babak pertama, tuan rumah yang didukung oleh suporternya seperti mendikte kami. Kami baru bisa bangkit di babak kedua dimana saya banyak melakukan pergantian pemain. Kemenangan yang sepadan dengan hasil kerja keras pemain dalam pertandingan ini. Apresiasi juga untuk usaha tim lawan yang sudah menyusahkan kami,” ungkap pelatih Perseru, I Putu Gede Santoso usai pertandingan.

Hampir bisa menang dari tim kasta atas, menurut pelatih kepala Persintan Thomy Thomas Zonggonao merupakan suatu prestasi tersendiri bagi timnya. Dia berkaca pada tim lain yang sejauh ini belum mampu menumbangkan tim yang berada di kompetisi tingkat diatasnya.

“Mungkin sejauh ini hanya tim kami yang bisa memberikan perlawanan yang sengit terhadap tim yang berada jauh beberapa kasta diatas kami. Saya sangat bangga pada motivasi tinggi pemain saya. Fokus kami sebenarnya hanya di Piala Indonesia ini, sebab sebelumnya kami gagal melangkah lebih jauh di Liga 3 zona Papua,” katanya. “Jadi skuat kami inilah yang sangat siap menghadapi Perseru,” tambahnya.

Bagi Perseru, kemenangan ini memuluskan langkah mereka untuk melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia tahun 2018 dan persiapan melawan Persebaya Surabaya di Liga 1 yang akan berlangsung hari Selasa (31/7).