Persela Sabar Menanti Performa Washington Brandao

Persela Lamongan masih percaya dengan kualitas Washington Brandao sekalipun bomber asal Brasil itu masih belum mencetak gol di Piala Presiden 2019.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan Washington tinggal menunggu waktu untuk menunjukkan kemampuannya.

Kans Washington untuk menjawab kepercayaan Aji datang saat Laskar Joko Tingkir--julukan Persela--meladeni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, malam ini.

"Tinggal tunggu waktu yang tepat saja dia menunjukkan kemampuan pada saya. Mungkin saya hanya butuh sedikit sabar, agar dia bisa sesuai dengan penampilan seperti yang kami lihat di video," kata Aji.

Menurutnya, Washington perlu adaptasi dengan permainan Persela. Cara main dan filosofi yang dikehendaki Aji pun harus disesuaikan oleh penyerang berkepala plontos tersebut.

"Saya kan baru beberapa kali latihan dengan dia. Lalu dia main di Piala Presiden ketika saya tidak ikut persiapannya," ujarnya.

Aji optimistis dengan striker pilihannya tersebut. Sama halnya dengan dia yakin pada kemampuan para pemain asing pilihannya, yang kini mulai menyatu dengan gaya permainan tim.

"Kalau sudah lebih dari lima kali latihan bersama, saya yakin semakin solid," tambahnya.

Menurut Aji, dirinya memang harus bekerja keras memoles dan memberikan waktu adaptasi bagi para pemain barunya.

"Ya ini risikonya, butuh kesabaran," pungkas mantan pemain nasional tersebu.