Persekabpas Menang 1-0 Atas Persid Jember

Persekabpas sukses mengalahkan Persid Jember dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Piala Indonesia 2018 di Stadion R. Soedarsono Bangil, Senin (14/5). Gol tunggal tim berjuluk Laskar Sakera itu dilesakkan oleh Ricko Hardiansyah.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo lambat, walau saling tukar menukar serangan. Laga baru berjalan 15 menit, Persekabpas mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar dalam kotak penalti. Namun tendangan Ricko Hardiansyah dapat ditepis oleh penjaga gawang Persid Jember, Trio Priyadi.

Persid Jember merespons dengan mulai inisiatif serangan. Namun, lengahnya pertahanan Persid Jember, membuat satu tendangan dari luar kotak penalti yang diteruskan oleh pemain Persekabpas bernama Ricko Hardiansyah memberikan keunggulan 1-0 di menit ke 24 untuk Laskar Sakera sekaligus membayar tuntas kegagalan penalti dia sebelumnya.

Sampai babak pertama berakhir, skor tidak berubah. Masuk babak kedua, Persekabpas langsung tampil menekan. Tetapi Persid Jember juga tidak mau mengalah begitu saja. Permainan lawannya langsung ditanggapi dengan balik menyerang. Permainan tensi tinggi tak terelakkan, sampai pada menit ke 49, Persid Jember harus rela kehilangan salah satu pemainnya Yogi Apriliadi karena diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski kehilangan satu pemain, Persid Jember tidak mengendurkan serangan. Namun skor tak berubah hingga akhir pertandingan berkesudahan untuk kemenangan Persekabpas 1-0.

“Mereka tim kuat, tapi kemenangan ini menjadi modal penting kami dalam mengarungi turnamen. Kita tadi bermain dengan tetap menjaga kewaspadaan serta fokus karena ini laga penting sekaligus ada pemain mereka yang mempunyai kecepatan melakukan penetrasi kedalam yang tadi sempat melakukannya. Satu lagi, kami percaya dengan kekuatan kita sendiri untuk meraih kemenangan dikandang,” kata pelatih kepala Persekabpas, Kasianto usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih kepala Persid Jember, Stefan Rullin Keltjes mengatakan hasil ini diluar ekspektasinya. “Meski begitu, saya apresiasi kinerja anak-anak. Apapun yang terjadi di lapangan,” ujarnya singkat.

Daftar Susunan Pemain Kedua Tim

Persekabpas: Muchammad Alfarisi; Arif, Bima Mardiana, Akhmad Fatoni, Toto Prasetyo J.S; Sony Setiawan, Pa’at, M. Misbakhul Huda; Hadi Sudarma, Ricko Hardiansyah, Muhammad Faruq
Cadangan: Ach. Aldy Alfiansyah, Aksal Alamsyah, Anang Kustiawan, Joko Siswandi, Joko Supriyanto, Nofi Atmaja, Mohammad Ubaedillah
Pelatih: Kasianto

Persid Jember: Trio Priyadi; Mukarram, Yogi Apriliadi, M. Fathur Rozikin, Boy Bayu Chandra; Jatmaka Irza M, Ainur Rofiq, M. Kasim Botan; Dwi Prasetyo Aji, Sabeq Fahmi, Ulwaan Haigal
Cadangan: Mohammad Firmansyah, Dwika Bhaskara, Kukuh Cahyo Kuncoro, Reiky Ameyda, Syaiful Rizal
Pelatih: Stefan Rullin Keltjes

Berita terkait