Penyegaran Perangkat Pertandingan Untuk Liga 2 Resmi di Tutup

PSSI sukses menuntaskan kegiatan penyegaran perangkat pertandingan alias wasit untuk pelaksanaan kompetisi Liga 2 yang sudah berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 September 2021 untuk gelombang pertama, kemudian berlanjut ke gelombang kedua di tanggal 18 sampai 20 September 2021. Penyegaran ini berlangsung di dua tempat yakni Hotel Bogor Valley dan Stadion Pakansari, Cibinong.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi berkesempatan menutup acara tersebut melalui sarana virtual. Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh 89 peserta dari pulau Jawa untuk gelombang pertama, sementara gelombang kedua dengan jumlah yang sama namun pesertanya dari luar pulau Jawa. Jadi, total semuanya ada 178 orang peserta.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan salam dari Ketua Umum PSSI, kompetisi Liga 2 ini tidak kalah ketatnya dengan Liga 1. Beliau berpesan agar bekerja sesuai arahan dan selalu berkoordinasi dengan PSSI, bekerja lebih objektif, saya yakin rekan-rekan bisa melakukan itu,” buka Yunus, Senin (20/9).

“Saya serahkan keputusan yang diambil secara bijak oleh rekan-rekan. Karena pengalaman serta kemampuan, rekan-rekan pasti sudah memilikinya. Tentu kami juga akan terus memantau kinerja wasit secara langsung atau melalui media televisi pada setiap laganya, seperti pada wasit-wasit di BRI Liga 1,” sambungnya.

Yunus yakin bahwa para wasit ini dapat memimpin pertandingan seperti yang diinginkannya. “Tidak perlu takut dan khawatir, selama para wasit memimpin dengan baik, kami siap memback-up. Insya Allah laga Liga 2 ini akan kita saksikan dan berjalan dengan sebaik-baiknya pula,” tegasnya.

“Nanti dalam penugasan, akan diatur secara proposional, objektif dan profesional oleh Komite Wasit dan Departemen Wasit. Terima saja apapun penugasannya. Saya yakin dengan adanya penyegaran ini, Anda semua sudah mendapatkan bekal materi untuk menjalankan tugas nanti,” lanjutnya.

Terakhir Yunus mengucapkan terima kasih atas kehadiran para perangkat pertandingan di kegiatan penyegaran untuk Liga 2 ini.

“Tetapi tugas utama saudara-saudara nanti saat diberikan penugasan. Bila ada hal-hal yang sangat substansif atau penting, bisa hubungi saya demi kepentingan sepak bola nasional yang lebih baik. Komunikasi yang baik dengan PSSI apabila ada hal-hal di lapangan yang ditemui, langsung ke kami. Selamat bertugas, harapan kami saudara-saudara dapat memimpin pertandingan dengan sebaik-baiknya, laga demi laga Liga 2 yang akan kick off tanggal 26 September 2021. Atas Ridho Allah, saya tutup acara ini,” tutupnya.

Daftar Peserta Penyegaran Perangkat Pertandingan Untuk Liga 2 2021