Pemulihan Kondisi, Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (8/11) malam. Pada latihan ini seluruh pemain tampak bersemangat menikmati materi yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Latihan di Jakarta sebagai persiapan menghadapi dua uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11) di Turki.



“Hari ini kami menjalani latihan perdana dengan menu pemulihan kondisi karena banyak pemain yang habis bertanding di akhir pekan lalu. Selama disini (Jakarta) kami latihan dengan intensitas sedang,” kata pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa ia mengganti Vava Mario Yagalo (Persik) karena mengalami cedera dengan Marco Sandy Meraudje (Borneo FC).



“Setelah sampai di Turki kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan. Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. Pemusatan latihan dan uji coba di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 mendatang,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sementara itu, Edo Febriansyah mengaku senang dan menikmati latihan perdana bersama timnas Indonesia senior. Ia menambahkan bahwa kondisinya sangat oke dan tidak ada masalah.



"Alhamdulillah bersyukur dapat berlatih bersama timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapatkan tempat disini dan menembus skuad utama Piala AFF 2020 mendatang,” kata pemain asal Persita Tangerang tersebut.