Pembukaan Piala Menpora 2021 Berjalan Lancar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur laga pembukaan Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) berjalan lancar. Pertandingan Arema FC versus PS Tira Persikabo menjadi penanda dimulainya turnamen pra musim yang bergengsi ini.

Prosesi pembukaan berlangsung sederhana yang dipimpin oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Hadir pula Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Diawali dengan pemutaran video lalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan penyerahan bola kepada wasit. Dan Menpora dan Ketum PSSI menekan tombol sirine penanda Piala Menpora 2021 digelar.

"Alhamdulillah dan bersyukur Piala Menpora 2021 dapat kick off hari ini. Ini menjadi momen yang spesial bagi sepak bola Indonesia. Pada saat pandemi Covid-19 ini kita bisa menghadirkan sepak bola setelah setahun behenti," kata Iriawan.

Pertandingan Piala Menpora 2021 berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua orang yang terlibat di stadion harus menjalani pemeriksaan tes swab antigen untuk memastikan meraka negatif Covid-19.

"Piala Menpora ini ujian untuk PSSI apakah bisa melaksanakan protokol kesehatan menuju kompetisi Liga 1 nanti. Tentu PSSI akan berkomitmen dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat apada ajang ini. Mudah-mudahan hingga laga final nanti berjalan lancar, aman dan sukses," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa persiapan dan pertandingan berjalan baik.

"Persiapan dan pertandingan ya baik untuk penyelenggaraan maupun protokol kesehatannya berjalan sesuai rencana," kata Zainudin Amali.

Zainudin Amali turut melihat semangat juang para pemain. Meski sudah hampir satu tahun tidak bermain di ajang kompetisi, namun seluruh pemain terlihat prima.

"Walaupun pemain kita ini sudah satu tahun lebih istirahat, tidak ada kompetisi, tidak ada turnamen, tidak ada pertandingan, tapi ya mereka masih bisa recover gitu," kata Zainudin.

Pertandingan Arema FC versus PS Tira Persikabo berakhir dengan skor imbang 1-1. Sementara laga kedua yakni PSIS Semarang melawan Barito Putera imbang dengan skor 3-3.