Pemandu Bakat Garuda Select Akan Lakukan Seleksi Akhir

Setelah menyebar ke beberapa pertandingan, tim pemandu bakat Garuda Select menutup perjalanan mereka mencari talenta-talenta Indonesia pada kompetisi SuperSoccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U16 di Sawangan, Senin (8/7/2019).

Selanjutnya Des Walker dan kolega akan melakukan diskusi akhir dan menentukan siapa saja yang akan dipilih untuk mengikuti seleksi Garuda Select di Senayan pada 10-11 Juli mendatang.

Des Walker mengatakan sudah mengumpulkan nama-nama berbakat untuk mengikuti seleksi pada tengah pekan ini. "Pemain-pemain Indonesia sungguh memiliki bakat sepak bola. Kami telah menyebar dan sudah mengantongi nama-nama untuk mengikuti seleksi di Jakarta," kata Walker.

Direktur Teknik PSSI Danurwindo menyebut sebanyak 28 pemain telah masuk talent-pool, dan jumlahnya sangat mungkin bertambah setelah Des dan kawan-kawan memantau grup yang bermain di Sawangan.

Pada kesempatan tersebut, Danurwindo juga mengungkapkan kepuasannya setelah menyaksikan banyak peserta Liga 1 U16 tahun ini yang telah menerapkan Filanesia dalam cara bermainnya.

"Sekarang jarang sekali kita melihat tim-tim Elite Pro Academy bermain bola-bola atas. Mereka membangun permainan yang progresif mulai dari pertahanan dan bermain dari kaki ke kaki. Saya senang melihat perkembangannya," tutup Danurwindo.

Berita terkait