Pemain Seleksi Semakin Kompak

Pelatih kepala Tim Nasional U-16, Bima Sakti mengungkapkan, anak-anak asuhnya menunjukkan peningkatan yang signifikan, dari sisi kekompakan dan kerjasama tim. Hal itu setelah mereka menjalani latihan internal game, Jumat (17/5) malam, di Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan. Mereka menggelar kegiatan tersebut setelah berada lima hari melakukan seleksi dan pemusatan latihan disana.

“Dari internal game kemarin, saya melihat para pemain semakin baik dari sisi kerjasama timnya dan kekompakan tim,” tutur Bima.

Pada internal game ini, pelatih Bima Sakti melibatkan sebanyak 41 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan dan seleksi.

Pemain dibagi menjadi empat tim, karena mayoritas pemain seleksi, 34 dari 41 pemain, menjalankan ibadah puasa. Tim tersebut masing-masing bertarung satu dan yang lainnya. Bima menjelaskan, bukan hasil yang dicari.

“Saat internal game kemarin, saya tidak mencari hasil, namun lebih kepada bagaimana kami menjadi bisa banyak lebih mudah menilai kualitas pemain,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Bima dan staf pelatih juga bisa dengan mudah mendeteksi apa yang harus ditingkatkan dari tim itu. “Fisik pemain harus lebih ditingkatkan lagi. Saya sudah katakan kepada pelatih fisik untuk meningkatkan intensitas latihan, namun tetap menyesuaikan keadaan, karena ini bulan ramadhan,” ucapnya.

Terakhir, Bima mengatakan sudah menemukan beberapa pemain. “Saya sudah mengantongi beberapa nama pemain sebagai kerangka tim, akan ada pencoretan pemain yang akan diumumkan esok hari,” tutup Bima.

Seleksi untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-16 ini berlangsung sampai tanggal sampai tanggal 26 Mei 2019. Untuk diketahui kembali, tim inidisiapkan untuk menghadapi ajang Piala AFF U-15 2019, Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Event ini akan berlangsung di kota Chonburi, Thailand.

Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, Timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah di ajan ini dan berada di grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Berita terkait