Peduli Kanker Lewat Aksi Lempar Boneka

Ada kejadian unik di sela-sela laga Persebaya Surabaya kontra PS Tira Persikabo pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019) kemarin.

Pada saat jeda babak pertama, puluhan ribu Bonekmania yang berada di stadion melemparkan boneka ke arah lapangan.

Hal tersebut dilakukan bukan lantaran kecewa terhadap wasit, melainkan sebagai bentuk kepedulian Bonekmania terhadap anak-anak pengidap kanker serta masyarakat yang sedang terkena musibah.

Seperti diketahui, belum lama ini beberapa daerah seperti Ngawi hingga Sentani, Papua mengalami musibah banjir.

Itulah yang membuat Bonekmania tergerak untuk mengumpulkan boneka sebagai bentuk support kepada para korban juga anak-anak pengidap kanker.

Dirigen Bonekmania tribune selatan, Agus Bimbim Tessy menyebut bahwa lemparan boneka itu merupakan upaya dari Bonekmania untuk memberikan dukungan kepada anak-anak pengidap kanker serta para korban bencana agar bisa bangkit kembali.

"Kami ingin mereka tetap kuat dan semoga tidak ada lagi bencana yang menimpa Indonesia seperti di Jayapura kemarin," ucapnya.

Boneka-boneka hasil sumbangan dari Bonekmania, lanjut Agus, akan dikumpulkan kemudian disalurkan kepada anak-anak penderita kanker serta korban bencana alam.

"Nantinya boneka ini akan dikumpulkan menjadi satu dan dikoordinir langsung oleh official Persebaya. Setelah itu akan disalurkan kepada anak-anak penderita kanker dan korban banjir," ucap Agus.

Berita terkait