Optimisme Ketum PSSI untuk Timnas Wanita

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi latihan tim nasional wanita Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3) sore.

Pada sore ini, timnas wanita Indonesia juga melakukan uji coba melawan tim putri Bina Sentra Cirebon. Nofince Boma dan kawan-kawan menang dengan skor 15-0.

“Alhamdulillah saya mendapat laporan dari pelatih bahwa para pemain timnas wanita mengalami peningkatan seperti fisik, disiplin, mental, stamina, taktik dan lain-lain. Performa mereka juga makin membaik seusai sebelumnya sudah menjalani internal game,” kata Iriawan.



Iriawan berharap pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama pemusatan latihan (TC). Timnas wanita direncanakan menjalani pemusatan latihan hingga 31 Maret.

“Hingga saat ini pemusatan latihan belum ada kendala berarti, semuanya masih lancar. Variasi latihan juga diberikan tim pelatih seperti latihan yoga. Tim ini juga masih ada sejumlah agenda uji coba ke depannya. PSSI memberikan target kepada timnas wanita meraih prestasi di SEA Games 2021,” tambahnya.



Pada laga uji coba ini 15 gol timnas wanita dicetak oleh Reva Octaviani menit 3’ 29’, lalu quatrick Zahra Muzdalifah menit 9’ 35’ 53’ 54’, Baiq Amiatuh menit 14’ 16’, hattrick Carla Bio 18’ 20’ 42’, Febriana Kusumaningrum menit 68’, Sabrina Mutiara Firdaus menit 73’ 81’, dan Rosdilah Siti Nurrohmah 85’.

Untuk ajang SEA Games 2021 direncanakan akan berlangsung mulai bulan November mendatang di Hanoi, Vietnam. Saat ini TC timnas wanita di Jakarta sudah memasuki pekan kedua.