Motivasi Tinggi Rizky Ridho Demi Asa ke Olimpiade Paris 2024

Kapten tim U-23 Indonesia, Rizky Ridho mengatakan bahwa dirinya termotivasi untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 dengan cara minimal menjadi peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Khusus soal Piala Asia U-23, edisi ke enam di Qatar pada tahun ini menjadi Piala Asia U-23 pertama sekaligus terakhir bagi Ridho yang sudah berusia 22 tahun. Karena itu, Ridho ingin meninggalkan kesan manis berupa prestasi.

"Targetnya tentu sama, dari PSSI, head coach, dan kita, pingin lolos ke Olimpiade Paris," kata Ridho.

"Tentu itu tidak mudah karena lawan-lawan di sini kuat. Tapi kita tidak akan menyerah dan akan mencoba semaksimal mungkin. Dan, ya, semoga saya bisa maksimal karena ini Piala Asia U-23 terakhir saya," ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Indonesia akan memulai kampanye meraih tiket ke Paris 2024 dengan menghadapi Qatar U-23 pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4).

Rizky Ridho bersyukur persiapan menghadapi partai tersebut berjalan lancar. Sebelumnya, saat pemusatan latihan di Dubai pekan lalu, Indonesi sempat memanaskan mesin lewat dua uji coba menghadapi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

Saat ditantang Arab Saudi, Indonesia menelan kekalahan 1-3. Sementara itu, di laga melawan UEA, Garuda Muda meraih kemenangan tipis 1-0.

"Persiapan Alhamdulillah berjalan lancar semuanya, tentunya kita punya persiapan lebih baik dan untuk Piala Asia kita harus lebih siap lagi. Teman-teman semuanya enjoy dan siap untuk laga nanti," ujarnya.

Setelah menghadapi Qatar pada malam nanti, Indonesia masih harus bertemu dua lawan kuat lainnya di Grup A, yakni Australia dan Yordania. Pertemuan dengan Australia berlangsung pada 18 April, kemudian tiga hari setelahnya (21/4) melawan Yordania.