Motivasi Rio Fahmi Jelang Melawan Vietnam

Pemain tim U-23 Indonesia, Rio Fahmi, mengaku tidak takut di depan puluhan ribu suporter Vietnam. Dia bahkan bakalan tunjukkan bisa bawa Indonesia menang di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) .

Sebagai tuan rumah, tim U-23 Vietnam jelas di atas kertas sangat diunggulkan atas Indonesia. Apalagi, puluhan ribu suporter dipastikan akan memadati Stadion Viet Tri. Sebab, tiket pertandingan dikabarkan sudah ludes terjual.

Akan tetapi, kondisi tersebut tak bikin para pemain tim U-23 Indonesia ciut nyali. Sebaliknya, dia justru terpacu membuktikan kualitasnya di depan puluhan ribu suporter tuan rumah.

"Tentunya jadi motivasi kami, itu jadi pembakar semangat skuat kami, tunjukkan kepada mereka Indonesia mengatasinya dan menang di depan mereka. Untuk suporer Indonesia, kami mohon doa dan dukungannya biarpun tak bisa hadir," ungkap Rio Fahmi.

"Yang pasti kami ingin raih 3 poin, misi pelatih juga ingin memenangkan pertandingan," sambung pemain Persija Jakarta tersebut.

Rio sendiri mengaku agak degdegan jelang bertanding bersama timnas U-23 Indonesia. Sebab, laga nanti bisa jadi partai perdana dia berseragam Garuda di dada.

"Yang pasti bersyukur. Alhamdulillah, tentu degdegan juga pertama kali, jadi saya harap bisa bantu tim dan bekerja maksimal raih kemenangan," kata dia.

Hal senada juga disuarakan oleh Ernando Ari. Nando menuturkan kalau para pemain sudah siap seratus persen untuk melawan Vietnam.

"Persiapannya tadi anak-anak berjalan baik, kompak, kerja keras, konentrasi penuh. Harapan siapa pun yang main bisa terbaik, fokus, kerja keras, konsen 90 menit menghadapi Vietnam, semoga dapat hasil terbaik," pungkasnya.