Momentum Pemain Muda Menimba Ilmu dan Pengalaman

Program Garuda Sellect menjadi momentum yang sangat baik bagi pemain-pemain muda Indonesia untuk menimba ilmu dan pengalaman. Program hasil kerja sama PSSI dan SuperSoccerTV ini akan berlangsung di Inggris, dari bulan Januari hingga akhir bulan Mei 2019 mendatang.

"Bagi pemain yang terpilih, momen ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mereka akan mendapat pengalaman yang luar biasa di Inggris dengan mengikuti sesi latihan dan kesempatan bertanding uji coba melawan klub lokal," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam sesi orientasi di Jakarta, Sabtu (12/1).

Pada program ini, Dennise Wise ditunjuk sebagai direktur program, dan Des Walker bakal menjadi pelatih dari tim Garuda Select ini. Pencarian pemain dilakukan dua sosok tersebut lewat program SuperSoccer TV Elite Pro Academy U-16 tahun lalu, yang diikuti 18 klub Liga 1.Tidak cuma pemain, pada program ini juga didampingi empat pelatih muda, yakni Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Selama di Inggris, para pemain akan dievaluasi oleh tim pelatih dan pembimbing. Para pemain juga wajib mengikuti program latihan setiap hari dan di akhir pekan akan melawan klub profesional Inggris usia muda.

Dalam sesi orientasi, 24 pemain mendapat bekal materi. Selain Sekjen PSSI, pelatih Simon Mcmenemy, Direktur Teknik PSSI Danurwindo, dan Deputy Sekjen PSSI Marsal Masita juga ikut memberikan dorongan dan motivasi. Sebelumnya, mantan pemain nasional, Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Julianto, juga berbagi pengalaman.

Para pemain juga diperkenalkan budaya Inggris dan diberi wawasan tentang negara dan sepak bola Inggris. Para pemain sangat antusias dan punya motivasi kuat untuk menjalani program. Para pemain rencananya akan berangkat tanggal 15 Januri 2019 malam.

Berita terkait