Mola Elite Pro Academy U-18 Kedatangan Perwakilan dari FIFA

Salah seorang perwakilan dari FIFA, Jose Ariston Caslib Padre yang merupakan FIFA Technical Regional Consultant for South East Asia Area datang ke Lapangan A, Senayan Jakarta, Kamis (8/9) untuk melihat laga di Grup B, antara PSIS Semarang U-18 dan Persija Jakarta U-18 dari kompetisi usia muda Mola Elite Pro Academy U-18.

Kedatangannya di laga tersebut ditemani oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri yang ditemani Yeyen Tumena dan Mundari Karya. Laga yang berkesudahan dengan skor 4-2 untuk kemenangan Persija Jakarta U-18 itu merupakan salah satu yang menarik hari ini, dimana enam gol tercipta dalam laga itu.

Mengenai kompetisi akar rumput yang merupakan salah satu proyek PSSI untuk pengembangan sepak bola usia muda, dirinya memiliki pandangan tersendiri.

“Saya pikir ini merupakan salah satu proyek dari PSSI yang sangat penting, untuk memberikan kesempatan pemain muda U-18 untuk menaikkan level permainan mereka. Saya melihat banyak sekali antusiasme dari para pemain ini, orang-orang dari pemilik klub juga datang untuk memberikan dukungan ke klubnya, saya rasa ini juga merupakan suasana yang bagus,” katanya usai melihat laga.

Dirinya juga berharap di masa depan Indonesia memiliki pemain-pemain yang berkualitas, dengan adanya kompetisi usia muda seperti Elite Pro Academy.

“Ini merupakan proses panjang yang harus dilakukan selangkah demi selangkah, satu hal yang saya yakini, kalau Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki semangat tinggi tentang sepak bolanya. Mereka harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjaga program akar rumputnya. Saya percaya Indonesia akan bisa bicara banyak di kejuaraan level tertinggi dunia,” jelasnya.

Di akhir pembicaraan, Jose tak lupa berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dan semua staf pengurus PSSI lainnya.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada mereka, karena selama berada di Indonesia, kita disambut dengan baik dengan senyuman dan semua pelayanan yang diberikan sangat fantastis,” tutupnya.