Mitra Kukar Kalahkan Persiba Balikpapan

Mitra Kukar sukses mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 pada duel derbi Kalimantan Timur. Pertandingan ini merupakan lanjutan babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kamis (20/12).

Pada babak pertama, laga berlangsung imbang. Kedua tim sama-sama bisa menciptakan peluang. Namun demikian, tak ada satu gol pun yang dihasilkan. Pada babak kedua, Mitra Kukar berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat aksi Septian David yang menggantikan Putra Aprilianto pada menit ke-53.

Tuan rumah Persiba Balikpapan merespons dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui eksekusi tendangan bebas. Sepakan Dwi Cahyono berhasil membobol gawang Gerri Mendagi di menit ke-67.

Pertandingan ditutup lewat gol Rafli Mursalim yang menyodorkan bola ke gawang Wildan setelah menerima umpan matang rekannya di kotak penalti. Skor 1-2 untuk keunggulan Mitra Kukar pada menit ke 74.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi mengatakan timnya bermain dengan determinasi tinggi. “Saya senang mereka bermain dengan baik hari ini, meski lawan sempat menyamakan kedudukan, determinasi tinggi anak-anak mampu memberikan kemenangan bagi tim. Gol terakhir itu fantastis,” katanya.

Pelatih Persiba Balikpapan  Haryadi mengatakan, “Kami sudah berusaha maksimal, Mitra Kukar dihuni pemain yang mumpuni. Itu mereka tunjukkan di pertandingan ini, mereka tetap fokus melancarkan serangan, kami lengah di gol terakhir itu. Tapi yang pasti kami sudah usaha dan main bagus juga bisa mencetak gol,” bebernya.

Kemenangan ini membuat Mitra Kukar meraih satu tiket untuk bermain di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 menyusul Barito Putra, Persipura, Bali United, Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, 757 Kepri Jaya, Persija Jakarta, PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC.

Berita terkait