Menpora dan Ketum PSSI Inspeksi Prokes Ketat BRI Liga 1

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menonton pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 antara Arema FC versus Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (12/9).

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut langsung kedatangan Menpora. Ketum PSSI didampingi oleh Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan lain-lain.

"Alhamdulillah pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang saat ini memasuki pekan kedua terus berjalan lancar dan protokol kesehatan terus konsisten ketat. Terima kasih kepada pak Menpora (Zainudin Amali) yang telah datang dan mendukung kompetisi ini dapat bergulir," kata Iriawan.

"PSSI berharap kompetisi dapat berjalan lancar, aman dan konsisten dengan prokes yang ketat hingga akhir musim. Kami juga mengapresiasi suporter untuk terus mendukung tim kesayangannya di rumah saja alias tidak datang ke stadion," tambahnya.

Sementara itu, Menpora, Zainudin Amali mengatakan penerapan protokol kesehatan yang ketat di BRI Liga 1 2021-2022 menjadi jaminan untuk keberlangsungan kompetisi sepak bola di Tanah Air. Apalagi, Liga 2 nantinya akan segera digulirkan.

“Kedatangan saya disini ingin melihat bagaimana penerapan protokol kesehatannya, sebagaimana yang sudah kita bahas dalam rapat koordinasi yang sudah dilakukan berkali-kali. Kami merasa puas dan senang setelah melihat protokol kesehatan benar-benar dijalankan,” kata Zainudin Amali.

“Sebagaimana yang kita saksikan, semua berjalan sesuai harapan kita. Kompetisi terhenti sudah lama dan baru dimulai lagi, misalnya wasit sudah lama tidak memimpin pertandingan, saya kira harus adil. Kemudian juga dengan pemain, mereka sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan. Saya harap kedisiplinan ini harus tetap terjaga,” terang Menpora Amali.

Pertandingan Arema FC melawan Bhayangkara FC berakhir dengan skor 1-1. Bhayangkara FC berhasil unggul lebih dulu melalui tandukan Ezechiel Ndouasel dimenit ke-65. Arema FC kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Dendi Santoso setelah memanfaatkan bola muntah pada menit ke-72.