Marinus Akan Berjuang Maksimal di Timnas U-22

Marinus Wanewar masuk dalam daftar 38 pemain proyeksi Tim Nasional Indonesia U-22. Ini merupakan kembalinya striker asal klub Bhayangkara FC itu untuk kembali berseragam Garuda Muda.

Pada SEA Games 2017, Marinus menjadi pilihan Luis Milla di lini depan, tapi ia melakukan tindakan kurang terpuji saat Indonesia melawan Kamboja. Sejak saat itu, Marinus belum pernah dipanggil lagi ke Timnas. Dan ketika Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas U-22 tahun 2019 ia kembali mendapat kepercayaan.

"Saya bangga bisa dipercaya lagi sama coach Indra Sjafri. Ini menjadi motivasi saya untuk berbuat yang terbaik," ungkap Marinus.

Marinus menambahkan bahwa ia siap untuk menjadi lebih dewasa, dan sudah belajar dari pengalamannya dua tahun lalu. Indra Sjafri juga mengatakan bahwa Marinus salah satu striker terbaik Indonesia, di usianya sekarang, 21 tahun.

"Banyak pelajaran dari SEA Games 2017 lalu, intinya saya jangan buat kacau lagi. Sekarang saya belajar untuk kontrol emosi," papar Marinus, yang mengawali karier profesionalnya bersama Persipura Jayapura.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik dan selalu maksimal selama latihn bersama Timnas U-22. Saya berharap menembus skuat utama Timnas U-22 dan optimistis untuk meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF, Kualifikasi Piala AFC dan SEA Games di tahun ini," pungkasnya.

Selain Marinus, masih ada 37 pemain lagi yang dipanggil oleh Indra. Persaingan seleksi pun dipastikan ketat, tapi Marinus percaya diri bisa lolos karena tekadnya bisa memberi yang terbaik bagi Indonesia.