Madura United Menangi Laga Derbi

Madura United sukses melaju ke babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Kepastian ini usai Laskar Sape Kerap mengalahkan Madura FC dengan skor 4-1 pada laga derbi di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Kamis (6/12) petang.

Empat gol kemenangan Madura United dicetak oleh Engelberd Sani pada menit ke 62',69'), Imam Bagus 76', dan Fabiano Beltrame 83'. Dengan kemenangan ini Madura United lolos ke babak 32 besar yang direncanakan akan dimulai pada Januari 2019 mendatang.

Usai laga pelatih Madura United, Gomes de Oliveira mengaku puas dengan torehan kemenangan ini. Ia menyebut bahwa timnya sempat kesulitan menemukan celah untuk mencetak gol. Namun, mereka akhirnya bisa bangkit berkat penampilan impresif Engelberd Sani.

"Saya puas pemain kami bekerja bersama dengan baik sampai pertandingan selesai. Kami tetap menunjukkan kolektivitas dan membawa kemenangan untuk lolos ke babak 32 besar," kata Gomes.

Sementara, Asisten Pelatih Madura FC, Ahmad Nurrosadi, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya meski gagal menang. Dia memang tidak berharap banyak mengingat beberapa pemain sudah pergi karena timnya sudah menuntaskan pertandingan Liga 2.

Klub berjulukan Sape Pote itu hanya memiliki 14 pemain saja untuk berjuang di laga ini. Hal itu berarti, hanya ada tiga pemain cadangan.

"Setelah babak 8 besar (Liga 2), beberapa pemain kami sudah mulai meninggalkan tim. Kami juga tidak banyak melakukan persiapan untuk pertandingan. Jadi, hasilnya memang seperti ini," ungkap Ahmad.