Madura FC Menangi Laga Derbi

Piala Indonesia babak 128 besar menyuguhkan laga derbi klub Madura. Duel panas antara Madura FC versus Persepam berakhir untuk kemenangan telak 5-1 Madura FC di Stadion Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (1/7) pukul 15.00 WIB.

Pemain asal tim Madura FC Muhammad Isa mencetak hattrick pada menit ke 15, 52 dan 90+2. Dua gol lainnya ditorehkan Deni Ferdian Pratama (32’) dan Andre Vemberyono (83’). Adapun satu gol dari Persepam dilesakkan oleh Kurrasyi Anis (42’) melalui titik putih.

Madura FC sementara ini berlaga di Liga 2, sementara lawannya berasal dari Liga 3. Meski demikian, pertarungan tetap sengit. Tampil sebagai tuan rumah Persepam tidak mau kalah di depan pendukungnya.

“Kami sudah melalui pertarungan yang sangat melelahkan kali ini. Lawan kita bukan sembarangan juga, kami pun tak mau kalah. Tapi saya tetap mengakui kami kalah kelas, mereka bermain lebih terorganisir dan sangat sulit merebut bola dari mereka. Saya berharap kepada para pemain untuk menjadikan laga ini sebagai pelajaran dan bahan evaluasi agar tim bisa bermain lebih baik lagi,” kata Deddy Kurniawan, pelatih Persepam usai pertandingan.

Di lain pihak, Salahudin sebagai pelatih kepala Madura FC menyanjung tinggi semangat juang tim lawan. Terutama saat timnya kemasukan gol melalui titik penalti. “Terlihat bagaimana tadi penyerang mereka melakukan usaha yang gigih untuk mendobrak pertahanan kami itu terbukti. Pemain belakang kami kehilangan konsentrasi hingga akhirnya menurut saya melakukan pelanggaran yang tidak perlu,” bebernya.

Hasil pertandingan ini membuat kedua tim saling berbagi pengalaman bermain. Piala Indonesia yang mempertemukan dua tim yang berlaga dari kasta yang berbeda membuat kompetisi ini semakin menarik.

Di pertandingan lain, Persigo Semeru FC berhasil mengalahkan tuan rumah PS Badung Bali dengan gelontoran dua gol tanpa balas. Yogi Syaiful berhasil menjadi antagonis karena telah membobol gawang lawannya sebanyak dua kali di menit 40 dan 72.

Partai selanjutnya akan mempertemukan tim kuat Bali United melawan tuan rumah PS Sumbawa Barat hari Senin (2/7) di Stadion Lalu Megaparang Sumbawa Barat pukul 15.00 waktu setempat.