Luis Milla: Egy Maulana Harus Siap Mental

Pemain sayap andalan Tim Nasional Indonesia U-19 dan U-23, Egy Maulana Vikri  bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Egy sudah diperkenalkan secara resmi oleh klub berjuluk The Stripes pada Minggu (11/3) malam WIB.

Bergabung Egy ke Lechia Gdansk mendapat dukungan dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini mengatakan bahwa Egy akan mendapat pengalaman yang berharga serta petualangan baru di Eropa.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Egy. Dia akan tinggal di tempat baru untuk bermain sepak bola. Saya harap dia bisa tumbuh disana, serta harus siapkan mental, karena negaranya berbeda dengan Indonesia," kata Luis Milla.

Sebelum ke Polandia, Egy Maulana menyempatkan pulang ke Medan untuk berpamitan dengan keluarga. Selain itu Egy juga telah mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap kedua bersama Timnas U-23 pada Februari lalu.  

"Egy pasti akan kami pantau terus perkembangannya selama di Polandia. Karena saya tahu Egy adalah pemain yang berkualitas dan bisa membantu kita di skuat Timnas," tambah pelatih asal Spanyol ini.  

Sementara itu, klub anyar Egy, Lechia saat ini menduduki posisi ke-13 dari 16 peserta Liga teratas Polandia. Lechia baru mengoleksi 27 poin dari 26 pertandingan. Seperti diketahui, sebelumnya beberapa klub Eropa tertarik memakai jasa pemain yang bernomor punggung 10 di Timnas U-19 ini. Namun, Egy telah memilih Lechia sebagai gerbang awal petualangan barunya di Eropa.