Liga 3 Putaran Nasional Mulai Bergulir

Kompetisi Liga 3 putaran Nasional babak pendahuluan pertama tahun 2018 mulai bergulir. Pertandingan dalam kompetisi ini akan dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 14 Juli hingga 23 September 2018.

Putaran nasional tahun ini dibagi menjadi delapan grup. Grup 1 dihuni oleh PSBL Langsa, 757 Kepri Jaya, dan Persih Tembilah yang akan bergulir dari tanggal 14 Juli hingga 8 Agustus 2018.

Grup 2 dihuni oleh Persikad (Bogor FC), Persikabo Kab Bogor, PSGC Ciamis dan Lampung Sakti FC. Grup 3, Persip Pekalongan, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas dan PSCS Cilacap. Grup 4, Persiba Bantul, Persipur Purwodadi, Persijap Jepara, dan Persatu Tuban.

Grup 5 diisi oleh Persinga Ngawi, PSBK Blitar, Persik Kediri, Madiun Putra, dan Persipon Pontianak. Grup 6 dihuni oleh Persepam Madura, Persekap Pasuruan, PSBI Blitar, Persekam Metro FC, dan Persida Sidoarjo.

Grup 7 ditempati oleh Perssu Sumenep, Persewangi Banyuwangi, PS Badung Bali, dan PS Sumbawa Barat. Sementara di Grup 8 ada klub Celebest FC, Persbul Buol, Yahukimo FC, dan Perseka Kaimana.

Liga 3 merupakan kasta ketiga liga di Indonesia dan bergulir sejak tahun 2014. Liga 3 memiliki fase regional di Provinsi masing-masing, dan akan berkompetisi lagi di putaran nasional untuk mencari yang terbaik. Liga 3 sebelumnya dikenal juga dengan nama Liga Nusantara.

Pada tahun 2017, Blitar United, Aceh United dan Persik Kendal berhasil merebut tiket untuk untuk berlaga di kompetisi Liga 2 setelah mengarungi kompetisi Liga 3 secara ketat dan kompetitif.

Usai putaran nasional ini, gelaran akan berlanjut ke putaran playoff babak pendahuluan 1.

Jadwal Lengkap Liga 3 Putaran Nasional 2018 - Pendahuluan 1