Lawan Juventus, Ajang Pembuktian Garuda Select

Tim Garuda Select akan melakoni laga uji coba kedua di Italia. Lawan yang bakal dihadapi tim asuhan duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker itu ialah Juventus di Juventus Training Center, Vinovo, Kamis (16/1/2020).

Pertandingan melawan Juventus U-17 diakui Wise tidak akan mudah bagi anak asuhnya. Adapun pada laga sebelumnya, Bagus Kahfi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Torino U-17 dengan skor telak 3-0.

"Laga melawan Juventus merupakan ujian level berikutnya. Mereka memiliki kualitas tinggi dan merata di setiap lininya," ujar Wise. 

"Pertandingan nanti akan menjadi ujian berat. Namun, kami sudah siap," tambahnya. 

Untuk laga tersebut, Wise lebih menitikberatkan pada kerja sama tim. Sebab menurutnya, kekompakan setiap
pemain akan jadi faktor penting guna meladeni permainan tim lawan.

"Kami harus bekerja sama dengan baik. Bermain secara individu tidak akan berhasil menghadapi tim sekelas Juventus," tutur mantan pemain Chelsea ini

Setelah melawan Juventus U-17, Garuda Select akan berhadapan dengan Internazionale U-17 (22/1) dan Como U-17 (27/1). Laga kontra Como akan jadi akhir perjalanan mereka di Italia sebelum kembali bertolak ke Inggris.

Garuda Select merupakan kerja sama pengembangan sepak bola usia muda antara PSSI dengan Mola TV. Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

Berita terkait