Latihan Perdana, Pemain Mulai Adaptasi

Tim Nasional Indonesia menjalani latihan perdana di Singapura pada Rabu (7/11) petang. Latihan berlangsung di Stadion Bisham yang dilakukan selama satu setengah jam. Sebanyak 23 pemain tampak menikmati latihan yang dalam kondisi mendung.

Skuat Garuda dijadwalkan bertemu tuan rumah Singapura pada Jumat (9/11) mendatang di Stadion Nasional. Ini adalah laga perdana kedua tim di Grup B, Piala AFF Suzuki 2018.

"Latihan sore ini kami berikan berbagai menu taktik jelang melawan Singapura. Kami latihan petang karena sampai disini malam. Kondisi para pemain bagus dan cuaca juga bagus untuk kami," kata pelatih Indonesia, Bima Sakti.

Pelatih berusia 42 tahun ini juga menambahkan bahwa timnya sengaja datang satu hari lebih awal ke Singapura supaya pemain bisa beradaptasi dengan kondisi di Singapura. Pada latihan ini pun Bima juga tampak mengandalkan serangan melalui tusukan-tusukan dari pemain sayap.

"Sayap kami semua bagus ya, kita punya empat sayap yang sudah siap semua, ada Andik, Riko, Febri, dan Irfan. Jadi tergantung lihat besok kondisinya bagaimana kita akan menurunkan siapa yang jadi starter. Selain itu kerengka tim yang akan main melawan Singapura kami juga sudah ada perkiraan. Yang jelas kami ingin menang disini," tambah Bima Sakti.

Pada ajang ini, selain bersama tuan Singapura, di Grup B Indonesia tergabung bersama juara bertahan Thailand, Filipina dan Timor Leste. PSSI menargetkan skuat Garuda bisa meraih juara di ajang bergengsi antar negara ASEAN ini.

Sementara itu, salah satu sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah mengaku ingin mengulang sukses dengan meraih kemenangan atas Singapura. Apalagi dalam dua kali pertemuan dengan Singapura di Piala AFF, Andik selalu mencetak gol.

"Kami sudah siap melawan Singapura. Siapa pun yang diturunkan pelatih kami tidak masalah. Yang penting Indonesia meraih kemenangan atas tuan rumah. Kami juga yakin suporter Indonesia juga akan banyak hadir di Stadion Nasional untuk memberikan dukungan penuh kepada kami," kata Andik.