Kursus Pelatih Lisensi A Untuk Pembinaan Usia Muda

PSSI berencana menggelar kursus pelatih lisensi A yang langsung terjun ke pembinaan usia muda. Dengan program ini diharapkan bibit-bibit muda bisa terasah lebih cepat baik dari segi teknik maupun taktik permainan dari pelatih yang lebih kompeten.

"Ini sebuah terobosan dan akan kita lakukan untuk pengembangan pemain muda. Dalam pembinaan pemain, prinsip kita adalah best coach, best player," kata Direktur edukasi pelatih dan penasihat senior bidang teknik PSSI, Ahmad Bader.

Bader juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua Stakehoder sepak bola atas berlangsungnya berbagai kursus kepelatihan pada tahun 2019. "Terima kasih kepada semua pelatih yang sudah berpartisipasi, karena tidak mudah untuk kembali bersekolah, belajar dan meluangkan waktu untuk mengikuti pendidikan kepelatihan. Terima kasih juga atas peran instruktur dan dukungan dari PSSI " Ujar Bader

Pada tahun 2020 Bader berharap, ada strategi baru dalam mempersiapkan sekolah pelatih dan memperbanyak acara forum diskusi kepelatihan. "Selain sekolah untuk mendapatkan ijazah, seorang pelatih juga harus mampu membandingkan pengetahuan lapangan yang di dapat dengan apa yang di pelajari selama kursus. Harapannya mampu menciptakan pelatih modern dan kritis " jelas Bader.

"Selain Lisensi A For Youth, program andalan untuk sekolah pelatih lainnya pada tahun 2020 akan segera kami publikasikan. Saya berharap animo peserta, ramai seperti tahun tahun sebelumnya."

Pada tahun 2020 PSSI mempunyai target untuk melaksanakan lisensi B sebanyak 16 kursus, jika dibandingkan tahun 2019 hanya 4 kursus.