Kursus Pelatih Lisensi C dan D Kembali Digelar

PSSI melalui Asosiasi Provinsi (Asprov) kembali menggelar kursus kepelatihan. Dua kursus langsung dijalankan, yakni untuk pelatih lisensi C dan D.

Untuk linsensi C, berlangsung di Bandung, Jawa Barat dari tanggal 1 hingga 13 Oktober 2020, dengan Deny Syamsudin sebagai instruktur dan Kartono Pramdhan sebagai asisten instrukturnya.

Kemudian, untuk lisensi D, berlangsung di empat tempat. Di Bone, Sulawesi Selatan dari tanggal 1-6 Oktober 2020 dengan Wolfgang Pikal sebagai Instruktur. Lalu di Solo, Jawa Tengah dari tanggal 5-11 Oktober 2020, Kibnu Harto sebagai Instruktur.

Bergeser ke Sungailiat, Bangka Belitung, juga tersaji kursus pelatih lisensi ini, dengan Yopie Riwoe sebagai instruktur yang berlangsung dari tanggal 5 Oktober hingga 11 Oktober 2020. Tempat terakhir, berlangsung di Batu, Jawa Timur, tanggal yang sama, dengan Joko Susilo sebagai Instrukturnya.

Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, PSSI akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelatih yang ada di Indonesia.

“Jumlah peserta bertambah, cukup signifikan. Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, PSSI akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih. Prinsipnya, pemain bagus akan tercipta dari pelatih yang bagus,” katanya.

Daftar Peserta Kursus Pelatih Lisensi C:

1. Aam Muharam, S.Pd.
2. Aang Suparman
3. Achmad Jaelani, SE.
4. Ade Abdullah
5. Ahmad Mardziana
6. Aris Suwandi, S.Pd.
7. Arief Rahman Zaelani
8. Charles Soumi Same
9. Cikal Andriano Latif
10. Dinar Bayu Aji
11. Edi Hafid Murtado
12. Engkus Kusparman
13. Fachrul Ginanjar Sudarmadi
14. Faizal Ful Dwi Prana Putra, S.Pd.
15. Firman Sofyan, S.I.kom
16. Hadi
17. Haryadi S., S.pd.
18. Mulyana, S.pd., SD.
19. Rally Marthio Sinatra
20. Rd. Maulana Isa Sutadisastra
21. Risda Yulianti
22. Riyadi Muhammad Sholihin
23. Rizky Habibilah
24. Tia Darti Septiawati