Kondisi Fisik Pemain Belum Bugar

Pelatih tim nasional Indonesia U-16 Fakhri Husaini menyebut kondisi fisik para pemainnya yang belum bugar menjadi salah satu faktor belum prima penampilan timnya. Indonesia kalah 3-4 pada laga uji coba melawan Malaysia di Stadion MBPJ, Malaysia, Jumat (6/7) pukul 16.30 waktu setempat.

Tiga gol Indonesia disumbang Yadi Mulyadi (27’), David Maulana (56’) dan satu gol bunuh diri dari pamain lawan.

“Ini pertandingan yang sulit bagi para pemain, karena secara fisik timnas Malaysia lebih bugar dibandingkan dengan pemain kita,” ungkap Fakhri.

Hal tersebut bisa terlihat dari permainan David Maulana,dan kawan-kawan. “Kondisi ini sangat terlihat pada babak pertama, kami membuat beberapa kesalahan, dan akhirnya harus tertinggal 1-3,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Fakhri bahwa pasukannya baru bisa mulai beradaptasi pada babak kedua pertandingan. “Pemain baru pada babak kedua, mulai bisa beradaptasi, kami mulai menekan, dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sayang, kami lengah menutup serangan balik Malaysia, yang berdampak lahirnya gol keempat mereka,” jelasnya.

“Kami juga memiliki beberapa peluang matang yang sayangnya tidak menjadi gol melalui Supriadi dan Rendy."

Usai laga, tim ini juga direncanakan beruji coba dengan JDT U-17 tanggal 8 Juli 2018 di jam yang sama. “Evaluasi di lini depan masalah penyelesaian akhir dan bertahan menjadi catatan jelang lawan kami berikutnya. Laga ini juga akan menjadi bahan evaluasi kami untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan menjelang AFF Cup,” tutup pelatih asal Aceh itu.