Ketum PSSI Terus Motivasi Pemain Timnas U-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau langsung latihan tim nasional Indonesia U-19 pada Selasa (17/11/2020). Pada kesempatan ini Ketum PSSI didampingi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Para pemain timnas U-19 pada latihan kali ini diberi menu latihan fisik dan peningkatan stamina. Materi latihan seperti melakukan jogging di area tribun stadion dan skiping.

Ketum PSSI, yang akrab disapa Iwan Bule itu, juga terlihat ikut bergabung dalam latihan dengan David Maulana dan kawan-kawan. Ia terus memberikan semangat, motivasi dan mengingatkan pemain untuk terus bekerja keras demi menjaga kondisi fisik tetap prima.

"Semangat seluruh pemain luar biasa. Mudah-mudahan mereka terus konsisten dan untuk pemain baru yang dipanggil TC Timnas U-19 kali ini, bisa menyesuaikan dan cepat beradaptasi. Mereka mau mengejar yang lain ya harus latihan dengan kerja keras," kata Iriawan.

"Tentunya latihan ini dilakukan untuk menjaga performa dan stamina mereka karena sekali lagi mereka yang mewakili Indonesia untuk Piala Dunia U-20," tambahnya.

Iriawan juga meminta para pemain untuk selalu serius berlatih karena kegiatan mereka dibiayai lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Ingat, uang yang kalian gunakan ini dari rakyat. Jadi harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main nanti dicoret," tegas Iriawan.

Pada TC di Jakarta ini, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual. Meski begitu, latihan skuad Garuda Muda tetap berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.