Ketum PSSI Terus Motivasi Pemain Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali mengunjungi latihan tim nasional Indonesia di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. Pada kesempatan ini, Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep hadir menonton latihan skuat Garuda.

Ketum PSSI didampingi anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri hadir pada pukul 20.00 WIB. Pada latihan ini pemain mendapat materi internal game dari pelatih Shin Tae-yong.

"Hari ini saya kembali memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain sambil melihat laga internal game terakhir sebelum timnas Indonesia berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab. Kebetulan juga mas Kaesang Pangarep hadir disini karena ingin melihat persiapan timnas Indonesia seperti apa," kata Iriawan.

Iriawan juga terus mengingatkan kepada pemain agar fokus, disiplin, kerja keras demi memberikan hasil yang maksimal pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

"Yang penting para pemain semua sudah siap tempur, kalau perlu mati di lapangan. Mudah-mudahan para pemain dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong juga menginfokan kepada saya perkembangan pemain cukup bagus, meski belum 100 persen karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan terbang ke Dubai, UEA pada Senin (17/5) dini hari. Nantinya ada total 28 pemain yang akan ke UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Jakarta dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung kesana.