Ketum PSSI Pastikan FIFA Matchday pada 14 Juni Melawan Palestina

Seperti janji Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke depan, PSSI harus bisa merancang dengan negara mana saat digelar FIFA matchday. Sebab, selama ini jadwal FIFA matchday baru ditentukan beberapa hari jelang pertandingan.

‘’Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,’’ ujar Erick yang kini sudah berada di Kigali, Rwanda, guna mengikuti Kongres FIFA.

Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni. Surat itu dikirimkan ke PSSI, kemarin

Seperti diketahui untuk tahun ini, FIFA matchday tinggal menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni. Kemudian pada 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

‘’Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,’’ imbuh Erick.

Saat ini Palestina menduduki ranking 93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151. Sebelum melawan Palestina, timnas Indonesia lebih dulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.