Ketum PSSI Beri Kesempatan Elkan Baggott

Elkan Baggott resmi menyampaikan surat permintaan maaf kepada PSSI terkait dirinya yang belum bisa bergabung bersama timnas Indonesia.

Pemain keturunan Inggris ini mengirimkan surat pada Sabtu (23/10). Dalam surat tersebut intinya karena pandemi covid-19 yang masih meningkat di UEA, ia mendapat saran oleh pemerintah Inggris dan klub Ipswich Town sangat berisiko bila tetap berangkat ke Dubai waktu itu.

Saat itu, Elkan memang dipanggil pelatih Shin Tae-yong agar dapat bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Juni lalu. Namun, kenyataannya ia tidak bisa bergabung bersama.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun mengakui sudah menerima surat ini dan alasannya sangat manusiawi. "Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan.

Pada surat tersebut, Elkan juga berjanji siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia. Apalagi saat ini kondisi covid-19 di Inggris dan Indonesia semakin membaik.

"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya," kata Elkan Baggott.