Ketum PSSI Apresiasi Perkembangan Timnas U-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi perkembangan positif pemain tim nasional Indonesia U-19 yang sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Skuat Garuda Muda tiba di Krosia sejak Minggu (30/9/2020) lalu. Anak asuh Shin Tae-yong ini sudah melakukan latihan selama empat hari dan sehari berlatih sebanyak tiga kali.

"Saya selalu mendapat laporan dari pelatih (Shin Tae-yong) dan Direktur Teknik (Indra Sjafri) bahwa perkembangan pemain semakin meningkat. Seperti biasa pemain timnas U-19 latihan sehari tiga kali dan kali ini pelatih fokus peningkatan fisik pemain," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa ia selalu memantau terus perkembangan pemain timnas U-19. Hal ini sebagai komitmen dirinya sebagai Ketua Umum PSSI dan demi torehan prestasi timnas U-19.

"Kami harap pemain terus berjuang keras dan semangat dalam berlatih. Apalagi selama di Kroasia tidak ada karantina serta mendapat fasilitas bagus seperti hotel, makanan, dan tempat latihan," tambahnya.

Selama di Kroasia, timnas U-19 juga akan mengikuti serangkaian turnamen dan uji coba. Pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, timnas U-19 akan bermain pada 5 September melawan Bulgaria, lalu 8 September menantang Kroasia, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

"Dengan adanya turnamen dan beberapa uji coba dengan tim kuat tersebut, PSSI tidak menargetkan kemenangan. Hal ini karena tujuan dari uji coba ini untuk melihat perkembangan setiap pemain dan tim tentunya. Karena target dan tujuan kami tentu berprestasi di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 nantinya," tukas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.