Ketum PSSI Apresiasi Perjuangan Timnas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 atas Tira Persikabo dengan skor 2-0. Laga uji coba tersebut berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (6/6/2021).

Pertandingan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menandakan kembalinya sepak bola nasional yang vakum hampir setahun karena pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah uji coba pertama timnas Indonesia melawan Tira Persikabo berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Meski menang, permainan timnas harus lebih ditingkatkan lagi pada uji coba selanjutnya," kata Iriawan.

Setelah pertandingan melawan Tira Persikabo, Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan Bali United yang akan diselenggarakan pada Minggu (7/3/2021) malam di Stadion Madya.

Sebelum laga uji coba melawan Tira Persikabo, Ketum PSSI mulai Jumat (5/5) pagi hari sudah mengecek Stadion Madya dan persiapan panitia pertandingan (panpel) secara detail. Selain itu, Ketum PSSI bersama Waketum Iwan Budianto dan Plt Sekjen Yunus Nusi mendampingi Menpora, Zainudin Amali saat mengecek Stadion Madya pada sore harinya.

"Terima kasih kepada bapak Menpora (Zainudin Amali) dan pihak kepolisian yang memberikan dukungan terhadap laga uji coba timnas Indonesia. PSSI berkomitmen untuk menggelar pertandingan sesuai protokol kesehatan yang ketat, apalagi kami akan menggelar Piala Menpora dan kompetisi," tambah Iriawan.

Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Vietnam.