Kesan Pencetak Gol di Uji Coba Kedua Garuda Select

Nama Ridho Syuhada Putra menorehkan namanya saat mencetak gol pertamanya untuk tim Garuda Select ketika menghadapi Mansfield Town U-18, Selasa (6/4/2021), yang berakhir imbang 2-2. Menurutnya, hal itu tak akan terjadi jika bukan karena kerja sama tim.

Semangat juang dan mental tim Garuda Select jilid ketiga ini patut diacungi jempol. Mental mereka tak jatuh meski kemasukan gol lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Mereka justru bangkit dan sempat membalikkan kedudukan lewat Rafli Asrul di menit ke-13 dan Ridho pada menit ke-70, sebelum akhirnya Mansfield kembali menjebol gawang Garuda Select pada menit ke-77.

Menurut Ridho, permainan timnya secara keseluruhan sudah baik. “Semua pemain berani duel untuk memperebutkan bola meski lawan memiliki fisik yang lebih besar,” kata Ridho yang mencetak gol berkat assist dari Hokky Caraka.

Perbedaan fisik bukan satu-satunya tantangan yang dihadapi para pemain tim Garuda Select. Mereka juga harus melawan angin yang berhembus cukup kencang sepanjang pertandingan. “Angin di sini kencang sekali. Ini kondisi yang cukup sulit bagi kami karena tak terbiasa bermain dengan angin yang kencang. Selain itu, lawan juga bermain lebih mengandalkan fisik sehingga kami sedikit kesulitan,” Ridho menjelaskan.

“Kami masih perlu bekerja keras untuk meningkatkan fisik, teknik, serta komunikasi di atas lapangan. Untuk saya sendiri, saya merasa masih perlu lebih baik lagi dalam mengambil keputusan,” dirinya melanjutkan.

Selanjutnya Garuda Select akan menghadapi Cheltenham Town U-18 pada Jumat, 9 April 2021, pukul 17.30 WIB dan disiarkan langsung ekslusif di Mola TV.