PSBL Membuat Kejutan

PSBL Langsa secara mengejutkan berhasil menaklukan Aceh United dalam laga derbi Aceh dengan skor telak 4-1. Hasil ini terjadi di pertandingan lanjutan putaran babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Duel berlangsung di Stadion Langsa, Aceh, Senin (24/12).

Pertandingan dibuka dengan inisiatif PSBL Langsa yang langsung menekan barisan pertahanan Aceh United sejak menit babak pertama dibunyikan. Niat menang mereka sudah terlihat dari babak pertama.

Tim asal Kota Langsa, Aceh ini unggul cepat pada menit ke-5 lewat aksi Arif Setiawan. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Skor bertahan 1-0 hingga jeda turun minum.

Memulai babak kedua PSBL Langsa menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 dari gol yang tercipta pada menit ke-48.

Tak sampai disitu, tim ini main semakin menggila dan mampu menambah dua gol lagi masing-masing pada menit ke-60 dan menit ke-83. Rama Setiawan memborong semua gol di babak ini dengan penampilan apiknya. Sementara itu Aceh United hanya dapat mencetak satu gol hiburan pada menit ke-80 oleh Zoel Fhadli.

Hingga pertandingan berakhir, PSBL Langsa Vs Aceh United berakhir dengan skor 4-1. Kekalahan yang diterima Aceh United memupuskan harapan mereka untuk dapat bermain di babak 32 besar Piala Indonesia.

“Kemenangan ini sangat membanggakan, kami bermain terbuka dan memang mengincar kemenangan dari sejak menit pertama pertandingan dimulai. Saya apresiasi kerja keras pemain yang tanpa kenal lelah dan takut untuk memberikan kemenangan kepada tim ini, meski lawan berasal dari liga dengan kasta yang berbeda,” tutur pelatih kepala PSBL, Philep Hansen Maramis.

PSBL Langsa berhak mendapatkan satu tiket untuk melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia. Menyusul Persebaya, PSM, Persita, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Barito Putra, Persipura, Bali United, Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, 757 Kepri Jaya, Persija Jakarta, PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC yang sudah lebih dahulu mendapatkannya.

Berita terkait