Kalteng Putra Sukses Tundukkan PSM

Kalteng Putra berhasil meraih kemenangan saat menghadapi PSM Makassar di match day pertama Grup A Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, Rabu (6/3). Skuad asuhan Gomes de Olivera berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan klub peringkat ketiga Liga 2 2018 ini dicetak Antoni Putro di menit ke-62. Meskipun menang, Laskar Isen Mulang harus kehilangan satu ofisial mereka yakni Deny Sulthon yang diusir wasit Oki Dwi Putra dari bangku pemain karena mengucap protes kepada wasit dengan kata yang tidak pantas di menit ke-34.

Terlepas dari hal itu, Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera puas dengan kinerja anak asuhnya. Dia menyebut I Gede Sukadana dan kolega tampil secara kompak dan menunjukkan semangat juang tinggi.

''Kemenangan perdana di Grup C ini tadi sangat penting. Ini pekerjaan bagus dari pemain. Mereka coba tampil dengan fighting spirit dan mengandalkan kolektifitas tim. Menang atas tim sebesar PSM Makassar modal yang bagus bagi tim kami untuk menghadapi laga selanjutnya d Piala Presiden 2019,'' kata Gomes usai laga.

Di lain sisi, Pelatih PSM Darije Kalezic menyayangkan timnya tidak tampil trengginas di babak kedua. Padahal di babak pertama banyak peluang yang didapat Wiljan Pluim dan kolega.

''Di babak pertama kami memiliki banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Namun di babak kedua kami tidak bisa menghasilkan peluang seperti di babak pertama. Kalteng Putra mengunakan satu kesempatan yang cukup untuk memenangkan pertandingan,'' kata Darije