Kalahkan Australia, Saudi Arabia Melangkah ke Semi Final

Australia berhasil dikalahkan oleh Saudi Arabia dengan skor telak 1-3 dalam pertandingan babak perempat final Piala AFC U-19. Hal itu membuat Saudi Arabia melangkah lebih lanjut ke Semi Final. Laga menarik tersebut tersaji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (29/10).

Tiga gol dari Saudi Arabia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Turki Al-Ammar saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Australia berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama pada menit ke-42 lewat kaki pemainnya yang bernama Nathaniel Atkinson. 1-1 menjadi penutup babak ini.

Paruh waktu kedua permainan yang disuguhkan kedua tim lebih menarik. Namun sayangnya, dua gol kembali dibuat oleh Saudi Arabia melalui pemainnya Feras Albirakan pada menit ke-50 dan Saud Abdulhamid menit ke-82. Sekaligus mengakhiri laga menjadi 3-1 untuk kemenangan Saudi Arabia.

Mengenai pertandingan, pelatih Saudi Arabia, Khalid Abdullah Atawi sebut senang berada di Indonesia yang telah menjadi tuan rumah yang ramah. “Selain itu juga target kami sudah tercapai, kami bersyukur atas itu. Saya sangat bangga dengan tim dan senang berada di turnamen ini. Setiap tim punya peluang di turnamen ini, termasuk Australia. Mereka tim kuat dengan keunggulan fisik. Namun pemain saya sudah bisa membuktikan bahwa kami bisa lebih baik dari mereka dan hasilnya, satu tiket Piala Dunia. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik lagi dan berharap bisa mencapai final,” katanya.

Di pihak lain, pelatih Australia Ante Milicic menyebut bahwa Saudi Arabia berhak atas kemenangan ini. “Saya sangat bangga dengan pemain saya. Meski persiapan kami singkat itu tidak menghalangi kami. Kami semua belajar banyak di turnamen ini,” sebutnya.

Berikutnya di partai Semi Final Piala AFC U-19 ini, Saudi Arabia akan berhadapan dengan Jepang pada pertandingan kedua yang akan tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (1/11) pukul 19.30 WIB. Tepat setelah pertandingan antara Korea Selatan melawan Qatar berakhir.